Pengembang dan Pemrogram J2ME: Pemenang Industri Game Mobile
Jika Anda berpikir bahwa teknologi game saat ini panas, seperti yang mereka katakan, "Anda belum melihat apa-apa."
Game nirkabel atau seluler adalah masa depan dan masa depan sekarang. 2004 melihat sebuah ledakan dalam teknologi mobile gaming yang mendefinisikan ulang ponsel sebagai perangkat gaming. Ponsel yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang setara dengan GameStations dan GameCubes tahun 1990 tersedia di mana-mana, dan pengembang game seperti Synergetix dan It's Alive! ada di layar radar semua orang.
Sekarang, hanya setahun kemudian, game multipemain waktu-nyata, beberapa menawarkan grafis 3D berkualitas tinggi, dapat dimainkan di sebagian besar jaringan telekomunikasi dengan harga yang tidak akan menempatkan Anda di rumah miskin.
Tidak ada yang terlalu jauh di belakang pendarahan, bahkan industri Hiburan Dewasa mematikan PDA dan game berbasis ponsel termasuk program perjudian dan berbagai permainan berbasis peran dan aksi di mana banyak wanita seksi akhirnya kehilangan pakaian mereka. Grafiknya, harus kita katakan, menakjubkan.
Mengintip di bawah kap teknologi
Walaupun rata-rata gamer mungkin tidak mengetahui teknologi yang mendorong industri game nirkabel, para geek di antara kita sangat akrab dengan istilah-istilah seperti J2ME, Symbian, dan Brew; platform pengembangan dan distribusi yang menjadi dasar keberhasilan industri permainan nirkabel.
J2ME (Java 2 Platform, Micro Edition) adalah turunan dari platform pengembangan JAVA Sun Microcomputer. J2ME dirancang khusus untuk membangun aplikasi yang berjalan pada perangkat portabel dan nirkabel termasuk ponsel dan PDA. Ini juga menemukan penerimaan luas di antara perusahaan yang mengembangkan aplikasi untuk kotak TV dan banyak perangkat embedded baru yang membanjiri pasar konsumen dan industri.
BREW, bahasa pengembangan lain dari QUALCOMM, menyediakan platform pengembangan yang juga cocok untuk industri nirkabel. Klaim BREW untuk ketenaran adalah fakta bahwa pengembang dapat menulis aplikasi independen perangkat yang tidak perlu dikompilasi ulang untuk produsen telepon yang berbeda.
SYMBIAN mungkin merupakan OS yang paling umum digunakan di pasar telepon nirkabel yang mendukung game. Disambut oleh semua produsen ponsel besar, SYMBIAN mendukung J2ME, BREW, C ++, dan JAVA.
Jadi, apa yang ada di masa depan untuk blockbuster teknologi tinggi ini yang masih dalam masa pertumbuhan?
Menurut analis industri Frost & Sullivan, "industri game mobile global, yang menghasilkan US $ 436,4 juta pada tahun 2002, akan meningkat menjadi US $ 9,34 miliar pada 2008." Asia berada di pusat ledakan permainan nirkabel di mana sekitar 500 juta orang adalah pelanggan Internet nirkabel dan dua dari lima adalah pemain nirkabel.
Beberapa peramal keberuntungan game memprediksi bahwa konvergensi GPS dan teknologi game nirkabel akan menghasilkan permainan aksi langsung dan permainan peran yang akan menyesuaikan diri dengan lokasi fisik pemain dan termasuk skenario spesifik geografis yang berubah ketika pemain pindah ke lokasi baru.
Dilihat oleh kemajuan yang telah dibuat dalam dua tahun terakhir saja, masa depan game nirkabel mungkin merupakan yang paling menghasilkan pendapatan dan teknologi ketenagakerjaan abad ke-21.
Game nirkabel atau seluler adalah masa depan dan masa depan sekarang. 2004 melihat sebuah ledakan dalam teknologi mobile gaming yang mendefinisikan ulang ponsel sebagai perangkat gaming. Ponsel yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang setara dengan GameStations dan GameCubes tahun 1990 tersedia di mana-mana, dan pengembang game seperti Synergetix dan It's Alive! ada di layar radar semua orang.
Sekarang, hanya setahun kemudian, game multipemain waktu-nyata, beberapa menawarkan grafis 3D berkualitas tinggi, dapat dimainkan di sebagian besar jaringan telekomunikasi dengan harga yang tidak akan menempatkan Anda di rumah miskin.
Tidak ada yang terlalu jauh di belakang pendarahan, bahkan industri Hiburan Dewasa mematikan PDA dan game berbasis ponsel termasuk program perjudian dan berbagai permainan berbasis peran dan aksi di mana banyak wanita seksi akhirnya kehilangan pakaian mereka. Grafiknya, harus kita katakan, menakjubkan.
Mengintip di bawah kap teknologi
Walaupun rata-rata gamer mungkin tidak mengetahui teknologi yang mendorong industri game nirkabel, para geek di antara kita sangat akrab dengan istilah-istilah seperti J2ME, Symbian, dan Brew; platform pengembangan dan distribusi yang menjadi dasar keberhasilan industri permainan nirkabel.
J2ME (Java 2 Platform, Micro Edition) adalah turunan dari platform pengembangan JAVA Sun Microcomputer. J2ME dirancang khusus untuk membangun aplikasi yang berjalan pada perangkat portabel dan nirkabel termasuk ponsel dan PDA. Ini juga menemukan penerimaan luas di antara perusahaan yang mengembangkan aplikasi untuk kotak TV dan banyak perangkat embedded baru yang membanjiri pasar konsumen dan industri.
BREW, bahasa pengembangan lain dari QUALCOMM, menyediakan platform pengembangan yang juga cocok untuk industri nirkabel. Klaim BREW untuk ketenaran adalah fakta bahwa pengembang dapat menulis aplikasi independen perangkat yang tidak perlu dikompilasi ulang untuk produsen telepon yang berbeda.
SYMBIAN mungkin merupakan OS yang paling umum digunakan di pasar telepon nirkabel yang mendukung game. Disambut oleh semua produsen ponsel besar, SYMBIAN mendukung J2ME, BREW, C ++, dan JAVA.
Jadi, apa yang ada di masa depan untuk blockbuster teknologi tinggi ini yang masih dalam masa pertumbuhan?
Menurut analis industri Frost & Sullivan, "industri game mobile global, yang menghasilkan US $ 436,4 juta pada tahun 2002, akan meningkat menjadi US $ 9,34 miliar pada 2008." Asia berada di pusat ledakan permainan nirkabel di mana sekitar 500 juta orang adalah pelanggan Internet nirkabel dan dua dari lima adalah pemain nirkabel.
Beberapa peramal keberuntungan game memprediksi bahwa konvergensi GPS dan teknologi game nirkabel akan menghasilkan permainan aksi langsung dan permainan peran yang akan menyesuaikan diri dengan lokasi fisik pemain dan termasuk skenario spesifik geografis yang berubah ketika pemain pindah ke lokasi baru.
Dilihat oleh kemajuan yang telah dibuat dalam dua tahun terakhir saja, masa depan game nirkabel mungkin merupakan yang paling menghasilkan pendapatan dan teknologi ketenagakerjaan abad ke-21.
Komentar
Posting Komentar