Pengetahuan Tacit dan Internet

Ada banyak hal yang kita harapkan agar diketahui oleh anak muda kita, dan dapat dilakukan setelah lulus dari sistem pendidikan dasar. Kami berharap mereka membaca, melakukan aritmatika dasar, menggunakan bahasa kami, di samping daftar panjang tugas sehari-hari yang kami anggap rutin. Sebagian besar tanggung jawab untuk membangun keterampilan dan pengetahuan diam-diam untuk melakukan tugas sehari-hari terletak di dalam sistem pendidikan kita. Anda tidak dapat memesan makanan di restoran tanpa keterampilan membaca dasar, Anda juga tidak dapat membayar tagihan restoran tanpa dasar aritmatika.

Pertanyaan tentang seberapa banyak orang muda perlu tahu sebelum mereka dilepaskan pada masyarakat dan tenaga kerja adalah perdebatan yang menarik. Kita perlu tahu lebih banyak - dan berbeda - hal dari yang kita lakukan 150 tahun yang lalu. Kemajuan teknologi, dan "desa" global telah mendorong generasi kita untuk belajar lebih banyak hanya untuk bertahan hidup. 150 tahun yang lalu konsep menggunakan oven microwave untuk menghangatkan kue pastinya tidak bisa dipahami. Saat ini ada beberapa orang yang tidak dapat mengoperasikan oven microwave. Namun Anda tidak mengikuti pelatihan oven microwave di sekolah - Anda hanya belajar cara menggunakan oven, atau menyerap pengetahuan tugas, seperti membaca buku petunjuk, yang diperlukan untuk menggunakan oven sebagai hasil dari pendidikan dasar yang diterima selama 12 tahun. atau lebih bertahun-tahun di sekolah dasar.

Seorang anak muda dari 150 tahun yang lalu mungkin sangat mahir menggali sumur untuk air bersih, peternakan, dan membuat api (tentu saja ini adalah penyederhanaan - intinya adalah keterampilan atau pengetahuan yang diam-diam). Orang muda saat ini akan memiliki keterampilan yang sangat buruk dalam tugas-tugas itu, namun generasi kita memiliki persyaratan yang berbeda untuk pengetahuan dan keterampilan. Itu adalah usia yang berbeda. Kaum muda 150 tahun yang lalu tidak memiliki alasan untuk membangun keterampilan untuk membangun rumah tebing seperti yang mungkin dipelajari generasi sebelumnya - sekali lagi, kita berada di zaman yang berbeda.

Komputer dan Internet

Sekarang kita dengan cepat memasuki era baru dalam persyaratan untuk pengetahuan dasar, dan ini adalah hasil dari kombinasi desa global yang muncul, Internet, dan aplikasi yang mendukung Internet. Kecepatan aplikasi Internet yang diaktifkan telah mengubah cara orang melihat tempat mereka di dunia belum pernah terjadi sebelumnya. Meskipun kami telah mendistribusikan jaringan sejak 19060-an, paradigma saat ini tidak muncul sampai pertengahan 1990-an.

Dalam 10 tahun terakhir, persepsi kami tentang kegiatan pos, telepon, hiburan, bisnis, dan perdagangan telah ditulis ulang. Model terus berubah dari hari ke hari.

Tacit knowledge adalah pengetahuan yang dipelajari selama periode waktu yang panjang, melalui pemaparan yang sering dan penguatan, memberi kita pengetahuan atau keterampilan yang mendalam tentang suatu topik atau konsep yang alami, namun sulit dikodifikasikan ke dalam daftar pengetahuan atau keterampilan yang eksplisit. Keterampilan dan pengetahuan diam-diam memungkinkan kita untuk melampaui pembelajaran hafalan sederhana dari suatu topik atau keterampilan, memungkinkan kita untuk memahami teori atau konsep di balik tugas. Seseorang dengan pengetahuan atau keterampilan diam-diam yang kuat dapat dengan cepat mengidentifikasi dan bereaksi terhadap perubahan, menanggapi keadaan darurat, dan menggunakan pengetahuan mereka untuk mengeksploitasi peluang baru atau yang muncul.

Siswa kami

Di era Internet kita tidak hanya bersaing dalam komunitas dan pasar lokal kita, kita juga bersaing dalam komunitas ekonomi global. Perdagangan elektronik membuat semua bisnis atau kegiatan tidak efisien dalam bahaya - terlepas dari layanan atau lokasi geografis. Sebagai contoh, lihat saja dampak yang dialami perusahaan seperti Amazon.Com dan Travelocity pada industrinya - ini adalah dunia baru yang sangat asing bagi kita dari generasi sebelumnya.

Untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk tidak hanya bersaing, tetapi untuk berfungsi di era internet, kaum muda membutuhkan basis pengetahuan diam-diam yang kuat dalam konsep dan penggunaan komputer, jaringan, Internet, dan komunikasi. Setelah seorang muda memasuki dunia kerja, membutuhkan pelatihan khusus dalam alat otomatisasi kantor dasar, jaringan, atau keterampilan Internet sama sekali tidak dapat diterima. Di era internet, kaum muda kita membutuhkan keterampilan ini sebagai keterampilan diam-diam sebelum mereka meninggalkan sistem pendidikan dasar - atau mereka akan mewakili beban pada kemampuan kita untuk bersaing sebagai ekonomi dan masyarakat.

Sama seperti kita mengharapkan kaum muda kita untuk mengetahui cara menggunakan telepon atau oven microwave tanpa pelatihan khusus, kita juga perlu memastikan integrasi dari pengetahuan diam-diam yang diperlukan yang diperlukan untuk berfungsi dalam era Internet pada saat seorang muda memasuki pekerjaan memaksa. Keterampilan usia internet harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kurikulum pendidikan dasar.

Jika seorang siswa tidak memiliki keterampilan dasar yang diperlukan untuk menyerahkan tugas pekerjaan rumah sebagai lampiran email, untuk melakukan penelitian online untuk makalah, untuk berkolaborasi dengan siswa di lokasi yang jauh pada proyek jangka yang lebih besar, untuk menggunakan utilitas komunikasi dasar seperti pesan instan dan telepon lunak Internet - kemudian memberikan pelatihan awal kepada orang-orang muda ketika mereka memasuki dunia kerja akan mewakili beban yang tidak dapat diterima bagi komunitas bisnis. Tanpa keterampilan diam-diam itu sebagai bagian dari kontribusi dasar setiap pekerja terhadap tenaga kerja, kita tidak akan mampu bersaing di pasar global, dan akan tertinggal di desa global.

Apakah Anda setuju dengan editorial ini secara keseluruhan atau tidak, kami dapat menerima ini adalah kenyataan. Sebagai warga negara kita memiliki kewajiban untuk mendukung integrasi keterampilan ini ke dalam kurikulum inti sistem pendidikan kita, serta menuntut kepemimpinan akademik kita untuk membangun pelatihan keterampilan inti ini ke dalam sistem pendidikan sejak usia sedini mungkin. Hari ini kita memperdebatkan persyaratan untuk memiliki komputer di sekolah - kita sekarang harus memperdebatkan bagaimana komputer merupakan bagian integral dari kehidupan dan masyarakat kita, dan bagaimana kita dapat menghilangkan kekurangan akademik yang mencegah kaum muda kita lulus dengan alat intelektual yang mereka butuhkan untuk berkontribusi untuk, dan menjadi sukses di, desa global dan pasar.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baca Tag RFID untuk 69 Kaki

Sistem Nirkabel WiFi dalam Studi Kasus Pabrik Robotika

Monitor Komputer Rackmount Memberikan Ketergantungan